GO-JEK & OJEK

By Victorious - Oktober 22, 2015


GO-JEK & OJEK



GO-JEK merupakan sebuah perusahaan transportasi asal Indonesia yang melayani angkutan manusia, barang, makanan, belanja, serta jasa terbaru yg masih dalam uji coba seperti Go-Clean, Go-Massage, dan lain sebagainya. Melalui jasa ojek, perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim. Layanan GO-JEK tersedia di wilayah Jabodetabek, Bali, Bandung dan Surabaya. Hingga bulan Juni 2015, aplikasi GO-JEK sudah diunduh sebanyak 400 ribu kali di Google Play pada sistem operasi Android. Saat ini juga ada untuk iOS, di App Store.

Kehadiran ojek panggilan via online alias GO-JEK menjadi ancaman bagi sejumlah ojek pangkalan. Situasi ini kerap kali memancing gesekan di lapangan sehingga pengendara GO-JEK memilih menghindar, namun memang kontroversi keduanya bisa dibilang cukup menarik karena di sisi lain, para tukang ojek pangkalan tidak terima akan hadirnya GO-JEK ini karena merasa tersaingi.

Merdeka.com “Seperti dituturkan pengendara GO-JEK, Toni Haryanto. Dia menceritakan pengalamannya mengantarkan barang di Jalan Daksinapati, Menteng, Jakarta Pusat. Ketika itu, para tukang ojek pangkalan menghampirinya.

Lelaki yang beralamat di Ibnu Chaldun, Rawamangun, Jakarta Timur ini, kemudian meminta izin kepada para tukang ojek itu untuk mengantarkan pelanggan yang telah memesannya melalui online.

Karena sering terjadi masalah, pengendara GO-JEK kini lebih waspada. Jika menemukan kasus serupa, dia menyarankan agar pengemudi GO-JEK lain berbicara baik-baik dan meninggalkan tempat. Tetapi jika terjadi keributan, Toni akan mengambil cara cepat dengan memanggil teman GO-JEK lainnya.”

Namun di sisi lain, masyarakat justru berpihak pada GO-JEK dikarenakan lebih praktis dan murah, hal itu disebabkan karena GO-JEK memasang tarif yang murah jika dibandingkan dengan ojek pangkalan. Untuk jarak hingga sejauh 25 km pun mereka hanya mematok harga sebesar lima belas ribu rupiah saja, dan berbeda sekali dengan ojek pangkalan.

Untuk jarak kurang dari 25 km, bisa dibilang memakai jasa GO-JEK bukanlah hal yang bijak, karena GO-JEK mematok harga untuk jauh ataupun dekat adalah sama. Beda halnya dengan ojek pangkalan yang memasang tarif lebih murah untuk jarak yang dekat. 


Source :




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar